Dinas Perikanan OKI Targetkan Rp 6,3 Milyar Terhadap L3S

FAJARSUMATERA, OKI – Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Komering Ilir melaksanakan lelang lebak lebung dan sungai (L3S), masa pengelolaan 1 Januari 2023 hingga 31 Desember 2023 serentak tersebar di sejumlah wilayah kecamatan dalam Kabupaten OKI.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten OKI Irawan menjelaskan, hampir seluruh kecamatan saat ini melaksanakan proses lelang lebak lebung dan sungai, diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses.

“Untuk peserta lelang yang mengikuti proses lelang, tentunya harus sesuai ketentuan perda yang berlaku,” terangnya usai membuka L3S serentak se kecamatan Kabupaten OKI, bertempat di Kantor Camat Jejawi, Kamis (24/11/2022).

Dikatakan Iriawan, ada sebanyak 329 objek lelang yang tersebar di kecamatan kecamatan wilayah OKI kita lelang, sementara target dari lelang lebak lebung dan sungai ini tentunya diharapkan dapat menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) paling tidak sebesar Rp.6,3 Milyar.

Sementara itu di Kecamatan Tanjung Lubuk terdapat sebanyak 33 objek L3S, dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Tanjung Lubuk.

“Dari sebanyak 33 objek L3S yang dilelang hanya 15 objek yang terjual, sedangkan objek lelang yang belum terjual akan dilelang kembali di tahapan berikutnya, pada 5 Desember 2022 mendatang,” terang Plt Camat Tanjung Lubuk Fikril Hakim.

Ditambahkannya, jadi total 15 objek yang terjual sebesar Rp. 13.705.000 dan ditambah 5 persen untuk pembibitan jadi berjumlah mencapai Rp.14.306.520. (Aliaman)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *