Angga Satria Resmikan Jembatan di Dusun Lubuk Ranting

PESAWARAN – Sebelumnya, Dalam rangka Harlah Partai Demokrat ke 21, Angga Satria Pratama Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi IV menutup rangkaian kegiatan bulan bakti partai Demokrat dengan memberikan sumbangan untuk pembangunan jembatan penyeberangan Warga di Dusun Lubuk ranting Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran.

Kini jembatan yang dibangun dengan dana pribadi yang ia sumbangkan tersebut telah selesai dibangun dan bisa dinikmati oleh warga sebagai salah satu fasilitas infrastrutur yang krusial bagi kehidupan warga Dusun Lubuk Ranting Desa Sukajaya Punduh Kec. Marga Punduh Kabupaten Pesawaran. Pembangunan jembatan ini sendiri dilakukan dengan gotong royong oleh warga yang telah lama menanti uluran tangan dari pemerintah untuk bisa memperbaiki fasilitas jembatan ini yang telah beberapa kali memakan korban jiwa.

Angga Satria meresmikan jembatan tersebut sekaligus bersamaan dengan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah No.1 tahun 2016 mengenai rembug warga pada tanggal 06 November 2022. Kegiatan Sosperda sekaligus peresmian jembatan ini juga dihadiri oleh ketua DPC Pesawaran Aries Sandi Darma Putra yang disambut antusiasme warga. Turut hadir juga kepala Desa, bapak Tohir, kepala dusun dan tokoh masyarakat sekitar.

Masyarakat sangat antusias dan berterimakasih dengan adanya jembatan tersebut. Mengingat dahulunya jembatan kayu ini sudah hampir rubuh dan telah memakan 2 orang korban patah tangan dan pecah kepala karena terjatuh dari jembatan kayu tersebut. Untuk itu, Angga bertindak cepat dan “berkoalisi dengan rakyat”, menginisiasi untuk membangun kembali jembatan penyeberangan permanen untuk warga.

Sebab, Jembatan ini dibutuhkan warga untuk mengangkut hasil ladang dan pertanian yang terletak di bukit menuju kota untuk dijual, juga digunakan anak-anak sebagai jalan alternative untuk menyingkat waktu menuju sekolah. (Risma)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *