Andi Desfiandi Mulai Diadili PN Tanjungkarang Tanggal 9 November 2022

FAJARSUMATERA – Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang telah menjadwalkan sidang perdana pada Rabu (09/11) , terkait dugaan suap Prof Karomani yang menyeret terdakwa Andi Desfiandi.

Humas Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang Hendro Wicaksono mengatakan , bahwa agenda persidangan nantinya yakni pembacaan surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait terdakwa Andi Desfiandi.

“Terkait perkara korupsi atas nama Terdakwa Andi Desfiandi, dijadwalkan digelar perdana pada Rabu pekan depan 9 November 2022,”kata Hendro saat diwawancara media. Rabu (02/11).

Untuk itu , kata dia , dalam kasus ini pun akan dipimpin oleh majelis hakim Aria Veronica dan hakim anggota lainnya.

“Perkara ini telah terdaftar dengan nomor 29/Pid.Sus-TPK/2022/PN Tjk, dan akan disidangkan dengan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Aria Verronica, dengan dua Hakim Anggota yaitu Charles Kholidy serta Edi Purbanus, ” ungkapnya

Selain itu, sambung dia, Andi Desfiandi sendiri disangkakan dengan perbuatan yang melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf a atau huruf b, dan atau Pasal 13 Undang-undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001, tentang perubahan atas Undang-undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, Juncto Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHP, ” pungkasnya. (AGUNG)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *