Polres Way Kanan Gelar Apel Ops Zebra Krakatau 2022

Polres Way Kanan Polda Lampung gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau Tahun 2022 bertempat di Lapangan apel Polres Way Kanan, mengangkat tema “tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi, dimana pelaksanaan dilakukan selama 14 hari dimulai dari tanggal 3 s.d. 16 Oktober 2022 secara serentak di seluruh jajaran Polri, senin (03/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, SH, SIK, MSi., pejabat utama Polres Way Kanan, peserta apel gelar pasukan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.

Sebelumnya Kapolres yang menjadi pimpinan apel melakukan penyematan pita tanda operasi terhadap perwakilan gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub melakukan pemeriksaan pasukan, guna mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Dalam penyampaiannya Kapolres Way Kanan membacakan teks dari sambutan Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, bahwa Operasi Zebra Krakatau 2022 mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum secara elektronik teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri dengan tetap menerapkan prokes Covid-19.

“Tujuan operasi ini adalah menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya angka penularan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polda Lampung,” ujar Kapolres.

Yang menjadi sasaran dalam Operasi Zebra Krakatau Tahun 2022 meliputi segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres juga berharap agar sinergitas yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan dan semoga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Habibi/ Hendri

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *