Kodim Lamsel Bukan Layanan KB Gratis

LAMPUNG SELATAN – Kodim 0421/Lampung Selatan mengadakan pelayanan KB gratis TNI MANUNGGAL BANGGA KENCANA KESEHATAN TERPADU di Puskesmas Kalianda Kamis (29/9/2022). Kegiatan ini dalam rangka HUT TNI ke-77.

“Kegiatan ini itujukan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Kalianda dan didukung penuh oleh Forkopimcam Kalianda” kata Ka UPTD Puskesmas Bidan Mala.

Dia menjelaskan, KB Kes yang dilaksanakan tersebut diikuti sebanyak 30 akseptor.

“Sebanyak 30 akseptor hari ini mengikuti kegiatan KB Kencana Kes dengan rincian, 30 pasang implan, 1 up implan, 2 up IUD, 3 pasang IUD dan 2 suntik, semoga bermanfaat bagi masyarakat guna mendukung Lampung berjaya,” tutur dia.

Danramil 421-09/Kld. Kapten Inf Tarekat menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-77 merupakan bentuk kepedulian TNI dalam pertumbuhan penduduk di wilayah Kecamatan Kalianda dan akan terus mendukung program KB yang diselenggarakan dalam rangka Bentuk Nyata berdasarkan Perintah Dandim 0421/Lamsel Letkol INF Fajar Akhirudin, S.I.P, M.Si. untuk melaksanakan kerja Nyata berdasarkan program Unggulan Bapak KASAD.

“Terwujudnya kesehatan masyarakat yang dicapai melalui kegiatan ini sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI dan dinas kesehatan sekaligus peran pemerintah setempat,” kata Danramil.

Diketahui, Kodim 0421/Lampung Selatan melalui Koramil jajaran bersama Puskesmas di beberapa wilayah juga menggelar kegiatan serupa.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *