Randis Kemensos Nyambi di Proyek Siluman?

Kendaraan Dinas (Randis) Kementerian Sosial Kabupaten way kanan ikut bekerja sebagai armada angkutan perlengkapan dalam pembangunan proyek jalan poros tak bertuan yang berada di wilayah kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, rabu (28/09/2022).

Nampak terpantau awak media Mobil pengangkut air berplat merah dengan stiker bertuliskan Kemensos yang seharusnya untuk kendaraan dinas, dipergunakan untuk keperluan pihak pekerjaan jalan poros yang tidak jelas siapa yang bertanggung jawab atau pun pemegang kontrak atas pengerjaan jalan poros di Kecamatan Banjit tersebut.

Ketika supir truk randis kemensos tersebut ditanya dirinya hanya diam seribu bahasa seolah tak mendengarkan pertanyaan awak media.

Tak hanya hal tersebut terlihat sebagian besar yang bekerja disana tidak dilengkapi dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi (K3 Konstruksi) yang bermanfaat demi segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja pada pekerjaan konstruksi.

Proyek yang berkisar milyaran rupiah tersebut dinilai tak bertuan dikarenakan tidak adanya informasi publik (plang proyek) tentang berapa nilai proyek, berasal dari manakah anggaran dana proyek tersebut, anggaran tahun berapakah proyek itu, siapa pemegang kontrak, berapa lama waktu pengerjaan, dan berapa nomor kontrak, yang biasanya dipasang pada lingkungan pengerjaan yang sedang dikerjakan tersebut, terlebih lagi para pekerja yang ada di lokasi proyek tersebut tak ada yang mau memberikan keterangan terkait pengerjaan proyek tersebut.

Habibi/ Hendri

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *