Pemkab Way Kanan Akan Cek Ijin PT WSM

Terkait Limbah dan ijin PT. Waykanan Sawitindo Mas (PT. WSM) yang di duga mencemarkan lingkungan dimana berasal dari polusi udara hingga menimbulkan keluhan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas lingkungan hidup akan segera kroscek ke perusahaan tersebut, hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Way Kanan, Dwi Handoyo Retno, S.E., M.M, di ruang kerjanya, senin (26/09/2022).

Dikutip dari salah satu media online yaitu
https://fajarsumatera.com/2022/09/16/polusi-udara-pt-wsm-resahkan-warga/ yang memberitakan tentang polusi udara pt. WSN yang meresahkan warga yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Way Kanan menanggapinya.

“Ya kami dari dinas Lingkungan Hidup, berterimakasih atas pemberitaan dugaan pencemaran udara.” ujar Dwi.

Menurut Kadis LH pihaknya akan memeriksa langsung ke perusahaan yang diduga mencemarkan lingkungan tersebut, dengan melakukan pengujian dengan lab yang sudah terakreditasi, termasuk dugaan pencemaran udara tersebut yang harus dilakukan pemeriksaan minimal 1 tahun 1 kali.

Ditanyakan mengenai sangsi yang akan di jalankan perusahaan pihaknya akan segera melakukan tindakan tegas sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

“Kita sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku diasana ada, sangsinya ada.” Tegas Dwi.

Dalam waktu dekat Kadis LH akan melakukan sidak ke perusahaan terkait bersama beberapa  awak media prihal pemberitaan tersebut.

Tim

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *