Viral Guru Ngadu ke Hotman, Ini Penjelasan DPRD Balam

Bandar Lampung – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung menanggapi video viralnya sejumlah Guru PPPK Bandar lampung yang menyambangi pengacara kondang Hotman Paris dikopi Johnny.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bandarlampung Rizaldi Adrian mengatakan, mengenai isu tidak digaji selama sembilan bulan. Dirinya sebelumnya telah menerima aduan tersebut.

“Yang pertama sekitar bulan 5 kami juga telah menerima aduan dari rekan-rekan Guru PPPK soal Aduan bahwa mereka yang diterima program PPPK guru telah diberhentikan dari sekolah dan memang belum dipekerjakan oleh pemerintah pada saat itu,” kata Rizaldi saat diwawancara media. Senin (26/09).

Untuk itu, kata dia, pada saat itu pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan dinas pendidikan Pemkot Bandar Lampung untuk mencari solusi atau memecahkan persoalan tersebut.

“kita mencari tahu persoalan itu. Kami rapat akhirnya guru sekitar 400 an itu akhirnya diberikan jadwal mengajar dan diberikan honor, tetapi memang belum sesuai gajinya tidak penuh seperti gaji PPPK yang ditetapkan.Yang kedua jalur guru PPPK dari honorer yang notabene nya mereka sudah mengajar di sekolah sekolah, tuntutannya adalah mereka tidak diberikan SK sebagai wujud pengakuan dari pemerintah bahwa mereka tidak diakui,” ungkapnya

Selain itu,kata dia, jika DPRD kota Bandar lampung mengaku sudah koordinasi beberapa kali untuk menyelesaikan persoalan Guru P3K  kepada pihak – pihak terkait.

“Waktu itu sudah berkoordinasi kembali bagaimana mereka supaya mendapatkan SK, dari hasil koordinasi. Akhirnya pemerintah menyanggupi untuk memberikan SK.Namun, SK itu belum disertai dengan komponen gaji PPPK. Komponen gaji itu lengkap baru bisa dibayar pada saat November dan Desember 2021, artinya mereka bukan menunda gaji,” ucapnya.

Ia menjelaskan , bahwa Dana DAU saat itu nilai nya berkurang , namun Guru P3K itu telah mendapatkan Gaji penuh terakhir pada Desember 2021 lalu.

“Namun, Guru PPPK tetap mendapatkan hak-nya. Guru PPPK yang mendapatkan gaji penuh dari November – Desember 2021.
Berbicara dana DAU, kami dari DPRD Bandar Lampung meminta klarifikasi, dari hasil really rapat itu, konfirmasi itu bahwa dana DAU belum masuk dan nilainya berkurang,” pungkasnya

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *