Aspirasi Tak Digubris, Guru P3K Balam Ngadu ke Hotman Paris

Bandar Lampung – Beredar video sejumlah Guru honorer PPPK kota Bandar Lampung mendatangi pengacara kondang Hotman Paris dikopi Jhony, untuk meminta pertolongan agar menyelesaikan persoalan gaji 9 bulan yang belum terbayarkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu guru honorer mengatakan ada 1166 guru honorer  yang diterima P3K pada bulan oktober dan Desember tahun 2021.

“Hingga saat ini belum menerima Surat Pernyataan Melaksanakan tugas (SPMT), sebagai dasar penggajian , SK juga baru dikeluarkan bulan Juli 2022, padahal itu seharusnya dikeluarkan pada Januari 2022. Jadi sudah 10 bulan, hingga hari ini kami belum menerima apapun,” Kata dia melalui video yang beredar di whatsapp maupun instagram Hotmanparisoffical.

Untuk itu, kata dia, belum dibayarkan nya gaji para guru honorer tersebut, menurutnya pemkot Bandarlampung berdalih dana alokasi dari Pemerintah Pusat tidak ada.

“Alasan mereka belum mengeluarkan SK dibulan Januari 2022, dikarenakan tidak ada dana alokasi dari Pemerintah pusat yang dijanjikan untuk gaji guru honorer,” ucapnya

Sementara hotman mengungkapkan, jika pihaknya meminta KPK untuk turun ke kota Bandarlampung terkait adanya persoalan atau dugaan penyelewangan dana gaji P3K disalahgunakan.

“Halo Bapak Menteri Pendidikan , Halo Pak Menteri Dalam Negeri Tito , Halo Gubernur Lampung, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana , DPRD Bandarlampung dan juga KPK perlu turun, katanya uang Gaji Guru ini sudah turun dari kementrian keuangan Namun hingga saat ini mereka belum gajian , “ungkapnya

Hotman menambahkan , atas dasar kedatangan guru P3K kota Bandarlampung dirinya meminta Walikota Bandarlampung jangan sampai di berhentikan.

“Tolong ibu walikota Bandarlampung orang – orang ini jangan di pecat karena mereka sedang memperjuangkan Hak nya, “tandasnya

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *