Dandim Waykanan Sambut Kedatangan Komcad

FAJARSUMATERA – Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko, Dandim 0427/Way kanan sambut 25 anggota TNI-KC (Komando Cadangan/Komcad) yang baru saja selesai melaksanakan pendidikan pembentukan di Rindam Il/Sriwijaya selama 3 bulan serta pendidikan pembulatan materi/penetapan di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat selama 2 pekan.

Komcad ini merupakan program dari Kementerian Pertahanan dalam mencetak Komponen Cadangan. Sebagai kompartemen strategis matra darat melalui lembaga pendidikannya tengah menyiapkan Warga Negara Indonesia yang secara sukarela mendaftarkan diri untuk dilatih menjadi Komponen Cadangan. Hal ini sesuai dengan UUD 1945 pasal 30 Ayat 2 tentang Sishankamrata khususnya pertahanan negara.

Sebelum diambil pengarahan, Komcad memberikan yel-yel terbaik mereka dengan penuh semangat di hadapan Dandim.

Saya ucapkan selamat datang dan terimakasih, kalian sudah melaksanakan
pendidikan pembentukan di Rindam ll/Sriwijaya dengan baik, ucap Dandim.

Lanjut Dandim, setelah kalian menjadi Komcad, tentu wawasan kebangsaan kalian lebih dari rekan kalian sebelumnya. Kalian adalah putera daerah Way kanan, mari kita jaga kondisi Way kanan ini, karena kalian sudah menjadi bagian ujung tombak saya.

Besar harapan saya untuk kalian semua, teruslah berbuat baik dimanapun kalian tinggal.

Hendri salah satu Komcad menyampaikan sangat bangga bisa masuk menjadi salah satu anggota Komcad, karena tidak semua bisa ikut masuk, sebab harus ada seleksi yang ketat. Selama pendidikan awalnya merasa berat, akan tetapi setelah selesai banyak manfaat yang bisa diperoleh, seperti sekarang bisa lebih disiplin, sebab selama pendidikan semua diatur secara ketat, ujarnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *