Ketua BPD Tegal Binangun Rangkap Jabatan Pelaksana Proyek Pamsimas

TANGGAMUS – Masyarakat pekon/desa Tegalbinangun, kecamatan sumberejo, Tanggamus, mempertanyakan seorang ketua BHP (BPD) merangkap jabatan sebagai ketua pelaksana proyek PAMSIMAS 3 tahun 2021.

Am (inisial red) warga setempat mengatakan BHP/BPD berfungsi sebagai pengawas kinerja pemerintah pekon/desa. “BHP itu kan DPR nya desa/pekon yang pungsinya untuk mengawasi pekerjaan yang ada di desa. Nah kalau ketua BHP nya sudah jadi ketua proyek terus siapa lagi yang akan ngawasi pekerjaan tersebut,” terang Am.

Warga masyarakat menduga banyak penyimpangan dalam pengerjaan proyek air bersih di pekon Tegalbinangun.
” Dari kepengurusan sudah menyalahi aturan apalagi dalam pelaksanaan nya, ini terkesan ada Kong kalikong antara kepala pekon dengan ketua BHP berdasarkan UU 6 / 2014, pasal 64,” tandasnya.

Sementara Sujono kepala pekon Tegalbinangun membenarkan adanya rangkap jabatan.
“Memang benar saya yg membuat kan SK panitia pelaksana proyek air bersih itu dan sebagai ketuanya adalah Wakidi(ketua BHP), hal itu saya kira tdk masalah selama pekerjaannya selesai dengan baik”. terangnya

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakidi bahkan masih banyak di pekon lain sama merangkap jabatan seperti dirinya.
“bukan saya aja yang ketua BHP merangkap jabatan ketua PAMSIMAS di pekon lain juga ada,” bebernya.

Patut dipertanyakan fungsi pendamping pekon/desa yang ditugaskan untuk pendampingan di desa/pekon dan pihak kecamatan sebagai tim monitoring sebagai tugasnya jika ada kesalahan dan menyalahi aturan mereka yang menegur bahkan melarang adanya rangkap jabatan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.