Damar Siap Dampingi Korban Dugaan Pelecehan Oknum Anggota Dewan

Bandar Lampung – Lembaga Advokasi Perempuan Damar Lampung akan memberikan bantuan hukum ke perempuan inisial (FN) yang menjadi dugaan pelecehan oleh anggota DPRD Provinsi Lampung di salah satu Diskotik Bandarlampung.

Lembaga Advokasi Perempuan Damar Lampung Meda Fatmayanti menjelaskan, akan memberikan bantuan hukum baik secara psikologis hingga membuat laporan kepada aparat penegak hukum.

“Kami rencana dari damar akan memberikan bantuan secara psikologis maupun hukumnya. Karena yang dihadapi oleh wanita ini adalah memiliki pengaruh terhadap publik yang ada tekanan psikologisnya secara langsung,” kata Meda saat dihubungi oleh fajarsumatera.co.id. Rabu (16/02).

Ia mengungkapkan, bahwa peristiwa ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, jangan sampai menjadi presedenburuk bagi rakyat Lampung.

“Jika peristiwa ini dibiarkan akan menjadi preseden buruk kedepan nya, peristiwa itu sangat mudah karena wanita ini memiliki saksi dalam kejadian itu,” ucapnya

Ia menjelaskan, laporan ini akan membawa dirinya ke polda, agar dapat dengan cepat ditangani oleh penegak hukum.

“Laporan ini nantinya akan kami bawa ke polda lampung bukan ke polresta bandarlampung agar lebih responsif,” jelasnya

Ia menambahkan, jika kejadian Ini momentum bagi partai nasdem untuk komit dalam membangun posko kekerasan seksual bersama Damar kedepan.

“Jangan sampai kejadian ini menjadi kebiasaan bagi pejabat publik, karena secara kepartaian pesta nasdem ini lagi gencar – gencar nya membangun posko dengan menggandeng damar untuk pengaduan kekerasan seksual,” katanya.

“Sementara Fauzan melalui rilis yang dikirimkan membantah jika dirinya terlibat dalam dugaan tersebut.

“Perlu digarisbawahi bahwa sampai saat ini saya fauzan sibron tidakpernah dilaporkan oleh siapa pun ke pihak yang berwajib. Untuk hal tersebut silahkan konfirmasi pada pihak yg Berwajib,” tegasnya.

Selain itu Fauzan juga mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terkait masalah tersebut.

“Dalam rangka membersihkan nama saya dan nama baik partai, saya akan mempertimbangkan langkah-langkah hukum atas nama baik saya dan partai,” Tutupnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.