Jumat Berbagi, Nasi Bungkus Kita Sambangi Anak Yatim

Metro – Setiap hari Jumat Nasi Bungkus Kita membagikan puluhan nasi bungkus gratis kepada anak yatim piatu, pedagang kaki lima ojol dan lainnya. Jumat (11/02).

“Nasi Bungkus Kita berdiri sejak Mei 2020, akibat melihat melihat saudara-saudara yang kejadian Covid 19,” ujar Enda Putra selalu founder Nasi Bungkus saat diwawancarai.

Ia menjelaskan, Pada awalnya hanya dirinya sendiri yang membagikan ke lapangan, seiring berjalannya waktu banyak teman-teman yang berdonasi.

“Seiring berjalannya waktu semakin banyak teman-teman yang ikut berdonasi. Sehingga, karena kesibukan berkerja saya meminta bantuan Ayo Cinta Masjid (ACM) Masjid Taqwa Metro untuk ikut melakukan distribusi ke saudara yang membutuhkan dan dikomandoi oleh saudara Joko priyanto” tulisnya.

Lanjutnya, Untuk penyiapan makanannya dibuat oleh Bapak M Nastir beserta tim yang juga ikut membagikan beberapa panti asuhan dan pondok pesantren di kota metro dan Nasi Bungkus Kita dilaksanakan setiap hari jum’at.

“Nasi Bungkus Kita dilaksanakan setiap hari jumat, pengumpulan donasinya dimulai dari shubuh s/d pukul 11 ​​siang, kemudian dilakukan rekapitulasi sehingga setiap hari Jumat tidak ada donasi yang bersaldo atau langsung habis hari itu juga, ” tulisnya

Enda menambahkan, bahwa siapapun bisa ikut bergabung dalam donasi berbagi nasi bungkus ini, dengan cara melakukan transfer ke rekening BRI 009801034544500 an. Enda Saputra.

“Masih menggunakan rekening atas nama pribadi karena memang nasi bungkus kita ini belum memiliki badan hukum,” Tambahnya.

Wartawan (Hakam/Guntur)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.