PPKM Level 2, Disdikbud Lampung Timur Hentikan PTMT

Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur secara resmi menghentikan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) terhitung mulai tanggal 9 Februari 2022.

Hal tersebut tertuang di dalam Surat Edaran yang ditanda tangani oleh Bupati Lampung Timur No : 420/231/03-SK-03/2022 tentang penghentian sementara Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, Marsan menjelaskan langkah tersebut diambil seiring kembali melonjaknya kasus Covid-19 terutama kluster satuan pendidikan.

“Meningkatnya penyebaran Covid-19 di beberapa daerah di Provinsi Lampung, Pemkab Lamtim mengambil langkah untuk pencegahan dengan memberlakukan pembatasan pembelajaran tatap muka terbatas,” kata Marsan, saat diwawancarai via WhatsApp. Rabu, (9/2/2022).

Marsan menambahkan, Surat Edaran Bupati Lampung Timur tersebut diperuntukan bagi sekolah mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai dengan Sekolah Menengah Atas sederajat bagi Negeri maupun Swasta di Kabupaten Lampung Timur.

“Seluruh satuan pendidikan wajib menghentikan sementara pembelajaran tatap muka terbatas dan kembali melakukan proses belajar dari rumah atau pembelajaran jarak jauh,” tambah Marsan.

Marsan melanjutkan untuk waktu pelaksanaan surat edaran tersebut dimulai tanggal 9 sampai 22 Februari 2022.

“Bagi tenaga pendidikan dan siswa yang sudah berusia enam tahun ke atas belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 baik dosis I maupun dosis II agar melaksanakan vaksinasi ke puskesmas terdekat, kerena capaian vaksinasi menjadi syarat pembelajaran tatap muka,” tutup Marsan. (Nanda).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.