Finalis Puteri Indonesia Asal Lampung-Riana Arinal Gelar Bakti Sosial

Bandar Lampung – Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal bersama Finalis Puteri Indonesia asal Provinsi Lampung Feby Annisa dan Puteri Indonesia favorit Irene Garcia, menggelar aksi bakti sosial kepada masyarakat yang bertempat di Jl. Nuri kelurahan Pengajaran Bandar Lampung, Rabu (09/02/2022).

Dalam gerakan yang diinisiasi oleh Riana, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, bernama
SiGeR, (S)aatnya (I)kut ber(GE)rak untuk (R)akyat yang membutuhkan, dilaksanakan guna untuk membantu warga masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, mengungkapkan bahwa kegiatan SiGER ini telah dimulai sejak Maret 2020 saat pandemi Covid-19 mulai melanda dunia, tidak terkecuali Indonesia, merupakan gerakan yang bertujuan untuk membantu warga masyarakat dan menumbuhkan empati terhadap warga masyarakat dilingkungan masing – masing.

Dalam arahannya, Riana juga berkata selain melaksanakan bakti sosial, dirinya ikut menyampaikan edukasi pada masyarakat terkait disiplin penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat penerima bantuan.

Dia berharap dengan adanya kegiatan SiGer ini dapat menginspirasi berbagai komponen masyarakat untuk tetap mengedepankan solidaritas sosial antar sesama warga masyarakat, dalam bentuk kesukarelaan untuk saling membantu ditengah situasi pandemi ini.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan kepada masyarakat berupa 100 paket sembako, masker dan hand sanitizer kepada warga masyarakat.

Sementara itu, Feby Annisa dan Irene Garcia didampingi drg. Hellen Veranica M.Kes. Kepala Bidang Ekonomi Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif, Putri yang mewakili Provinsi Lampung saat mendampingi Ketua TP. PKK Provinsi Lampung pada kegiatan bakti sosial mengharapkan kepada warga masyarakat provinsi Lampung untuk memberikan dukungan kepada Feby dan Irene yang akan maju membawa nama Lampung di tingkat Nasional dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Riana Sari juga memberikan dukungan kepada Finalis Puteri Indonesia dan Puteri Favorit.

Di akhir arahannya, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktivitas dan selalu berdoa dan memohon lindungan ALLAH SWT, sehingga warga masyarakat terhindar dari Covid-19.

“Tetap jaga protokol kesehatan, ingatkan seluruh anggota keluarga untuk tetap menjaga kesehatan”, tutupnya.

(Reporter/Amri/Rafly)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.