Bayu Dukung Pelaksanaan Musda IJP

Bayu yang biasa disapa teman-teman wartawan, sangat menyayangkan IJP mati suri semenjak dirinya tidak menjabat lagi.

“IJP saat ini tidak berjalan di Pemerintahan Provinsi Lampung. Sehingga beberapa kalangan pejabat Pemprov tidak tahu apa itu IJP? Ini harus dihidupkan kembali, ” kata dia kepada teman-teman Wartawan di Pemprov Lampung.

Ia mengatakan kekompakan wartawan yang meliput di Pemprov Lampung juga kurang berjalan. Alasan ini disebabkan tidak ada moto penggerak seperti yang dilakukan Ketua IJP sebelumnya.

“Sebenarnya, jurnalis yang meliput di Pemprov memiliki peran penting dalam program pembangunan Provinsi Lampung, ” terangnya.

Bayu berharap IJP bisa berjalan lagi sebagai mestinya. Jangan sampai mati suri seperti ini. Apalagi sudah jelas tugas wartawan sudah diatur pada UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Artinya pejabat jangan ada yang menghalangi media dalam menjalankan kerja jurnalismenya. “Jangan ada yang melakukan intimidasi kepada wartawan yang tengah menjalan profesinya, ” tegas dia.

Oleh karena itu, Bayu mengajak teman-teman wartawan yang meliput di Pemprov Lampung. “Ayo hidupkan kembali IJP di lingkungan Pemprov Lampung. Siapapun calonnya kita sama-sama mendukung agar kedepan IJP bisa berjalan lagi.

” Bagi yang berminat mencalonkan diri silahkan. Kita akan adakan Musda segera, ” ungkap dia. (*)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.