IWO Lampura Buka Bantuan Hukum

Lampung utara- Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Kabupaten Lampung utara, merupakan salah satu Lembaga Profesi yang menaungi dan Mengayomi puluhan pekerja media yang berasal dari beberapa media cetak, media Cyber ​​dan media Audio Visual (Elektronic), yang dengan keberadaanya, diharapkan mampu menjadi Kawah Candra dimuka bagi para Kru media dalam meningkatkan Profesionalitas Kinerja dari Profesi Para Kuli Tinta.

Terlebih saat ini, Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Lampung utara telah membuka Kantor Bersama Lembaga Bantuan Hukum (LBH), dalam upaya memberikan pelayanan Jasa konsultasi dan Bantuan Hukum bagi masyarakat yang kurang mampu, khususnya masyarakat Lampura.

Peran serta dan andil dari keberadaan Ikatan Wartawan Online (IWO), khususnya di Kabupaten Lampung utara, terlihat nyata dalam upaya mendukung Program pembangunan Pemerintah daerah, melalui pemberitaan yang sejuk berimbang serta memiliki nilai Edukasi bagi warga masyarakat, meskipun terkadang harus kritis dan sedikit Extrem dalam Pemberitaan pada edisi tertentu, berdasarkan temuan di lapangan dan adanya dugaan sebuah pelanggaran aturan Hukum dan Perundangan yang berlaku, sesuai Bukti Data keterangan serta Fakta-fakta temuan di lapangan, yang wajib di ungkap sebagai suguhan Informasi kepada Publik.

Ketua PD IWO Lampura, Mirza, yang akrab disapa Bung Usul, menjelaskan, selain sebagai mitra kerja dari Pemerintah Daerah, dalam penyebaran Informasi publik, Ikatan Wartawan Online (IWO) bersama Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan Polres Lampung utara, turut bersinergi dalam menjaga stabilitas Harkamtibmas, yang aman damai dan Kondusif, di Provinsi Lampung.

“Kita sebagai mitra kerja Pemerintah bersama pihak penegak hukum harus sama-sama bersinergi untuk menciptakan Lampura Aman Damai dan Kondusif.” Jelas Mirza.

Selai itu juga, lanjut Mirza, untuk membantu permasalahan hukum yang dihadapi masyarakat, sangat diperlukan jasa Advokat atau penasihat hukum untuk pendampingan selama proses hukum berjalan, dengan dibukanya kantor bersama LBH IWO dalam upaya Pelayanan bantuan Hukum, Mirza mengharapkan, Penegakan hukum di Lampung khususnya di Lampura bisa ditegakkan dengan seadil-adilnya.

“Dengan adanya Kantor bersama LBH IWO ini bisa membantu masyarakat yang tersandung permasalahan hukum bisa mendapatkan kepastian hukum dari Pemerintah.” harap Mirza.

Selanjutnya Mirza juga menyampaikan harapannya kepada LBH IWO Dan Seluruh Jurnalis yang tergabung di dalam organisasi Profesi yang dinaunginya dapat semakin Baik Ke Depannya untuk membantu Masyarakat dalam penegakan hukum dan membantu Pemerintah dalam upaya pelaksanaan pembangunan di Lampura.

“Semoga Pengurus yang sudah dilakukan dan yang akan kita lakukan nanti, dapat membawakan bagi masyarakat dan Jurnalis atau Media yang tergabung dalam tubuh Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Lampung Utara,” Mirza. (Uci)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.