Unik, SMKN 3 Purworejo Hadirkan 3 Ustad dalam Peringatan Isra Miraj

Unik, SMKN 3 Purworejo Hadirkan 3 Ustad dalam Peringatan Isra Miraj/MAS

Fajarsumatera – Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang biasanya hanya di isi oleh satu ustadz, namun, di SMKN 3 Purworejo menghadirkan tiga ustadz sekaligus, pada Jumat (4/2).

Kegiatan tersebut digelar secara luring dan ber sesi atau bergantian, di masjid Fatimah Azzahro SMKN 3 Purworejo, sesi pertama kelas X di isi oleh ustadz Deden Hamza. Sesi kedua ustadz KH Abdul Haq dan sesi ketiga kelas XII Ustadz Ahmad Sugito.

Para siswa siswi dan guru sangat hikmat mendengarkan tiap penceramah memberikan tausiyah.

Kepala SMKN 3, Agus Triyana, S. Pd, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bersamaan juga dengan pelantikan pengurus rohis daruz zahra periode 2022/2023.

Isra Mi’raj merupakan moment yang tepat bagi kita untuk memperbanyak amal kebaikan, baik dalam bentuk ibadah langsung kepada Allah SWT, maupun yang tersalur melalui kegiatan yang bernilai sosial.

“Selain sebagai sarana untuk melakukan introspeksi dan mereformasi diri, Isra Miraj adalah waktu yang sangat tepat untuk lebih meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap sesama,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan Isra’ Mi’raj ini berupa Tausyiah yang diisi oleh pembicara/narasumber yang didatangkan dari luar. Dan di dalam kegiatan tersebut diisi dengan Tadarus Al Quran bersama, Khotmil Quran , dan pelantikan organisasi rohis angkatan VI.

Ketua Rohis Daruz Zahro, Early Ramdhani Habibah Kelas 12 busana 3, menyampaikan, Sejarah singkat rohis berdiri sejak tahun 2017 dengan awal mula adanya Hadroh Nurul Golbi.

“Bermula Hadroh Nurul Golbi, lalu terbentuklah Rohis Daruz Zahro yang di bawah OSIS sekbit 1 yang intinya ketaqwaan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa,” jelasnya.

 

Reporter : Mahestya

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.