Zulfakar dan Istri temukan Granat dan amunisi aktif di Kasui

Waykanan – Warga Kasui temukan Granat aktif Jenis Granat Nanas dan Amunisi Kaliber 5,56 mm, di Kampung Tanjung Kurung, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan Sekira Pkl. 15.00 Wib, dibawah Gubuk Talang Pak Pera, senin (31/02/2022).

Adapun Kronologis Penemuan Granat Nanas dan Amunisi Kaliber Pada hari Senin tanggal 31 Januari 2022, Sekira Pkl. 14.30 Wib, Zulfakar dihubungi Sdr. Eva Nopriani melalui Telp, Kalau di bawah gubuknya ada benda berbahaya dengan mengatakan

“dibawah gubuk milik suaminya, di talang pak pera ada benda berbahaya, gali saja dibawah gubuk dekat tiang gubuk itulah” ujar eva menelpon Zulfakar.

Kemudian Sdr. Zulfakar menghubungi Bhabinkamtibmas Bripka Benny Caesar, S.H. melalui Telp, setelah itu Zulfakar beserta Bhabinkamtibmas menuju gubuk Supratman, sesampainya di gubuk tersebut, gubuk dalam keadaan kosong, lalu Zulfakar dan Bhabinkamtibmas berusaha mencari dengan cara menggali sesuai petunjuk Eva dan ditemukan tas kecil berisi 1 (satu) Granat dan 4 (empat) butir peluru Kaliber 5,55 mm.

Sebagai Catatan, Bahwa Penemuan, 1 (Satu) Buah Granat Nanas Standar Militer, 4 (Empat) Butir Peluru Kaliber 5,56 mm, telah dimusnahkan tim 4 Pers Jibom Gegana Polda Lampung tiba di Mapolsek Kasui Pkl. 05.30 Wib dengan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Kemudian, Serpihan Granat dan Selongsong peluru diserahterimakan ke unit reskrim Polsek Kasui oleh 4 Pers Jibom Gegana Brimob Polda Lampung.

Hendri/Habibi

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.