Tak Butuh Waktu Lama, Polres Metro Bekuk Pencuri Toko Busana

Kota Metro– Jajaran tim tekab 308 Polres Metro bersama Polsek Metro Pusat berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) kurang dari 1x 24 jam.

Aksi pencurian tersebut terjadi di sebuah toko pakaian busana serba 35 ribu di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Rabu, (02/02/2022) sekira pukul 01.22 wib dini hari.

Akibat peristiwa itu, toko pakaian busana serba 35 ribu tersebut mengalami kerugian mencapai Rp32 jutaan.

Kasat Reskrim Polres Metro, AKP Firmansyah, S.H didampingi Kapolsek Metro Pusat, AKP Erson berserta Kanit Polsek Metro Pusat mengatakan bahwa,

“Alhamdulilah, kurang dari 1x 24 jam tim tekab 308 Polres Metro bersama Polsek Metro Pusat berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di toko busana serba 35 ribu,” ucap kasat saat beri keterangan kepada sejumlah wartawan.

Firmansyah mengatakan, Berkat kerja sama antara tim tekab 308 Polres Metro bersama Polsek Metro Pusat bergerak dengan cepat.

“Kita bergerak cepat mengumpulkan barang bukti seperti rekaman CCTV dan keterangan dari warga sekitar. Alhamdulillah, kita bisa mengetahui siapa pelaku sebenarnya,” ujarnya.

Selanjutnya, Polsek Metro Pusat dan tim tekab 308 Polres Metro berhasil meringkus tersangka berinisial HM (20 tahun).

“Barang bukti yang telah kami amankan dari tersangka HM (20 tahun) hasil
penangkapan berupa uang sebesar 27 juta dari 32 juta yang telah dicuri. Sedangkan, untuk uang 5 juta itu sudah dibelikan barang berupa 2 unit handphone android, ”tuturnya.

Berdasarkan informasi kronologis yang didapat awak media, Sebelumnya pelaku diduga sudah menyelinap masuk ke dalam bagian toko. Ketika waktu itu toko tersebut mau tutup sekira pukul 21.00 Wib.

Kemudian, pelaku bersembunyi dibagian pakaian. Lalu pelaku, melancar aksinya sekira pukul 22.40 wib. Dan pelaku keluar dari toko tersebut pukul 01. 22 wib dini hari.

Diketahui, Pelaku berinisial HM 20 thn merupakan warga sekitar 22 Hadimulyo Barat tak jauh dari lokasi kejadian. Saat ini pihak kepolisian Polsek Metro Pusat mendalami pelaku pencurian toko busana serba 35 ribu. (RT).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.