BMBK Optimis 2023 Jalan Mantap Over Target

Bandar Lampung – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung dan Kepala Dinas Bina Marga dan Konstruksi mengungkapkan target pembangunan dalam meningkatkan ekonomi berjaya, dengan mengkaji infrastruktur kemantapan jalan di Lampung.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Febrizal Levi Sukmana mengatakan, sesuai dengan kebijakan Gubernur dan wakil gubernur Lampung dalam meningkatkan infrastruktur di provinsi Lampung memprioritaskan kemantapan jalan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Arahan pentunjuk Gubernur dan wakil Gubernur bukan hanya tentang konsep saja, karena Pemilihan jalan prioritas menjadi penunjang ekonomi di lampung,” kata Levi saat Dialog. Rabu (26/01)

Ia menjelaskan, pemeliharaan jalan pun hingga saat ini terus dilakukan, sebagai bentuk menjaga kualitas infrastruktur yang sudah dibangun.

“Disinilah pembangunan harus pintar dalam pemeliharaan jalan dan selalu bersinergi dengan mitra dari BMBK, yakni komisi IV DPRD Provinsi Lampung yang selalu memberikan masukan untuk perbaikan yang bakal menompang ekonomi pasca pandemi civid19, “jelasnya

Untuk itu, kata Levi, di periode tahun 2021 lalu kemantapan jalan yang dilakukan oleh BMBK mampu menembus target 74 persen yang telah ditetapkan.

“Meski saat itu masih dalam keadaan pandemi covid19 yang berdampak pada refocusing anggaran yang ada ,pencapaian tahun lalu bisa tercapai 75,38 persen, ” katanya

Ia menambahkan, bahwa pihaknya yakin di tahun 2022 hingga di awal tahun 2023 mendatang akan mencapai target kembali untuk kemantapan jalan di Provinsi Lampung.

“Saya yakin di tahun 2023 awal kita akan melebihi target dalam pembangunan infrastruktur jalan. Dengan harapan bakal menarik investasi di wilayah tersebut dengan dukungan Mitra – mitra kerja berdasarkan arahan gubernur Lampung menjadikan infrastruktur berjaya, “ungkapnya

Sementara ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Ismet Roni mengungkapkan, jika Program prioritas Komisi IV saat ini adalah pembangunan jalan yang bakal dirasakan oleh masyarakat.

“Selalu mencari solusi , bagaimana pembangunan jalan ini bukan hanya peran pemerintah namun masyrakat ikut adil dalam pembangunan dan saya yakin Pak Kadis BMBK dan Gubernur Arinal Djunaidi bakal membuat trobosan baru di tahun 2022 dengan menjadikan jalan mantap, “ucapnya

Selain itu, sambungt politisi Golkar ini menegaskan, kemanapan jalan di lampung juga didukung melalui sumber dana yang telah dipersiapkan oleh Gubernur Lampung.

“Saya kira ini keberanian beliau untuk mewujudkan infranstruktur Lampung berjaya untuk masyarakat patut diapresiasi dan Kita juga harus memiliki komitmen antara Gubernur dan DPRD untuk terus melakukan fungsinya dengan benar,” ujarnya

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.