Proyek Drainase Pekon Campang Berpotensi Bermasalah

Tanggamus- Kegiatan proyek drainase di pekon campang, kecamatan gisting, kabupaten Tanggamus tidak ada papan informasi kegiatan. Saat awak media yang tergabung dalam aliansi jurnalis Indonesia (AJOI) tanggamus, mendapatkan laporan dari masyarakat setempat dan meninjau ke lokasi, memang tidak di temukan papan nama proyek di lokasi pembangunan. (Rabu, 26/01/22)

Yetno kepala tukang mengatakan ke awak media.
“Iya bang benar itu, dari awal pekerjaan, belum ada papan proyek, sedangkan pekerjaan ini sudah berjalan sekitar empat hari,” ujarnya

Menurutnya untuk kualitas adukan semen empat berbanding satu, kualitas batu tidak bisa menilainya, sementara terkait upah kerja perhari berkisar Rp 80.000,00 sampai Rp 100.00,00.

Jika mengacu pada undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) menegaskan sebagaimana dalam pasal 28 F undang-undang dasar negara republik Indonesian tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi setransparan mungkin

Sampai berita ini di muat, belum juga ada tanggapan dari pihak terkait, dan di lokasi Belum di temukan papan nama proyek ALIANSI JURNALIS ONLINE INDONESIA (AJOI)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.