Kapolres Way Kanan sematkan Baret 19 Bintara Remaja

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, S.H., S,IK., M.Si kegiatan Tradisi Pembaretan di Polres Way Kanan kepada 19 Bintara Remaja, Bertempat d Lapangan Upacara Polres Way Kanan, selasa (25/1).

Diketahui, Pada Tahun 2022 ini Polres Way Kanan mendapatkan bintara remaja sejumlah 19 orang yang merupakan anggota Polri Lulusan Tahun 2021 lalu di SPN (Sekolah Polisi Negara) Kemiling Polda Lampung.

Sebelum tiba ke lokasi Pembaretan di Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan 19 Bintara Remaja Polres Way Kanan, telah melakukan gerak jalan jauh (longmarch) sekitar 10 KM mengikuti tradisi pembaretan.

“Sungguh merupakan suatu kebahagiaan tersendiri, saya dapat hadir dalam kegiatan ini sekaligus memasangkan baret kepada Bintara remaja Polres Way Kanan.” ucap Binsar.

Kapolres juga mengatakan bahwa Tradisi pembaretan ini, merupakan suatu wujud kebanggaan dimana baret yang kenakan sekarang ini bukan semata – mata mudah mendapatkannya, namun sangat membutuhkan perjuangan, tantangan dan rintangan bagi sekalian dalam menggunakan baret tersebut.

“Kedepan kiranya cara polisi Remaja dapat menjalankan tugas–tugas kepolisian dengan baik, tentunya nanti akan bersentuhan dengan masyarakat langsung sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat. Untuk itu, jadikan Polres Way Kanan sebagai rumah, cintai dan harumkanlah namanya sehingga kalian bangga terhadap institusi dan almamater,” tegas Binsar.

Kapolres mengajak seluruh anggota Polres Way Kanan, tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes), dan selalu untuk menghimbau masyarakat akan pentingnya Prokes, demi memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid 19.

Usai kegiatan pembinaan tradisi, dilakukan upacara penutupan Bin Katpuan dan pembaretan dengan cara penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Way Kanan kepada bintara remaja di lapangan upacara Polres Way Kanan.

Hendri/ Habibi

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.