Warga Metro Antusias Sambut Ganjar

Kota Metro– Masyarakat Kota Metro antusias menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Sumber Sari Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Sabtu 22 Januari 2022.

Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini dalam rangka untuk silahturahmi mengunjungi rumah mbah Somo Wiyono.

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah mengatakan bahwa, Mbah Somo Wiyono merupakan pria usia 97 tahun salah satu tokoh masyarakat dan transmigrasi dari Jawa Tengah.

“Kalau kemarin kan di Pesawaran kami mendapatkan cerita bagaimana transmigrasi pertama pada 1938. Nah, sekarang ini ketemu dengan Mba Sumo Wiyono yang sudah berusia 97 tahun,”
ucap ganjar kepada wartawan.

Menurut Ganjar Pranowo, transmigrasi ini merupakan sebuah perjuangan yang luar biasa. Tentu penerimaan dari masyarakat Lampung yang baik sehingga bisa bersatu dan menjadi tanah air bagi mereka.

“Saya tadi sempat bercengkerama dengan Mbah Sumo. Beliau pindah di sini sejak usia 13 tahun. Dimana tempat ini merupakan hutan sebelum akhirnya menjadi permukiman warga,” ujar dia.

Ganjar menambahkan meski tidak ada ikatan saudara, dia tetap menyebut semua umat manusia adalah saudara.

“Semua manusia bersaudara. Untuk masyarakat Metro, Lampung terima kasih. Banyak warga Jawa Tengah di sini bisa saling bahu-membahu dan tentunya atas penerimaan yang luar biasa ini mereka bisa hidup rukun. Menurut saya inilah yang namanya merawat Indonesia yang sejatinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Mbah Somo Wiyono Salah Satu Tokoh Transmigran menceritakan
pada usia 13 tahun ia datang ke Metro tepatnya di tahun 1938. .

“Banyak warga transmigran dari pulau Jawa yang datang ke sumber sari. Saat pertama kali ke sumber sari ini masih hutan, belum ada orang,” paparnya.

Mbah Somo merasa senang didatangi orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah.

“Senang sekali. Karena beliau kan orang besar, lah kita ini kan rakyat kecil,” kata dia.

“Sebelum beliau datang saya bilang sama keluarga, Pak Ganjar itu orang gede, kok mau datang ke rumah aku,” tambah dia.

Usai bersilaturahmi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bingkisan mainan anak-anak di lingkungan setempat. Anak-anak pun tanpa senang menerima hadiah dari orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah.(Rahmat)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.