Polisi Ringkus Empat Pelaku Narkoba

Pesawaran (RL) – Satuan Reserse Narkoba Polres Pesawaran menggungkap kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis sabu dan berhasil mengamankan empat orang tersangka berikut sejumlah barang butiknya.

Penangkapan terhadap pelaku narkotika atau narkoba itu dilakukan Satres Narkoba Polres Pesawaran di wilayah Kecamatan Way Khilau dan di Kecamatan Way Lima pada, Kamis 20 Januari 2022 lalu.

 

Sebagaimana disampaikan Kabag Humas Polres Pesawaran mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo dan Kasat Narkoba Polres Pesawaran melalui rilisnya, Jum’at 21 Januari 2022.

Dijelaskannya, penangkapan terhadap para pelaku tersebut bermula dari informasi yang diperoleh anggota Polres Pesawaran dari masyarakat bahwa salah seorang tersangka sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu, selanjutnya anggota yang dipimpin Kasat Narkoba bersama anggotanya itu berhasil mengamankan satu pelaku berinisial IP usia 23 tahun warga Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau, pada saat itu pelaku berada di pinggir jalan desa setempat pada, Kamis 20 Januari 2022 sekira pukul 15.00 WIB.

Saat diamankan dari pelaku didapati barang bukti narkotika jenis sabu, setelah itu dilakukan intrograsi sementara dan diperoleh keterangan bahwa narkotika jenis sabu itu didapatkannya dari pelaku HS, semua itu berdasarkan keterangan dari IP kata Kabag Humas.

Kemudian anggota Satres Narkoba Polres Pesawaran melakukan penangkapan terhadap pelaku HS yang saat itu ada dirumahnya di Desa Banjar Negri, Kecamatan Way Lima, dan saat dilakukan penggeledahan dari pelaku juga ditemukan sejumlah barang bukti. Selanjutnya kedua tersangka dan barang buktinya dibawa ke Polres Pesawaran guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka berinisial IP dan HS berupa, satu bungkus plastik klip berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu berat brutto 0,20 gram. satu buah scale1, dan dua unit handphone dengan merk samsung A11 warna hitam dan xiaomi 6A warna hitam beserta uang tunai Rp1.600 ribu.

Selanjutnya anggota melakukan pengembangan dan berdasarkan keterangan dari kedua tersangka yang telah ditangkap tersebut didapatkan informasi adanya tersangka lain dan anggotapun juga telah berhasil mengamankan kedua tersangka lainnya berikut barang buktinya.

Adapun tersangka yang berhasil ditangkap dan diamankan oleh petugas, lanjut Kabag Humas berinisial MU 33 warga Desa Bandar Dalam, Sido Mulyo, Lampung Selatan dan SR 37 warga Desa Kota Dalam, Kecamatan Way Lima, kedua orang itu ditangkap di pinggir jalan yang ada di Desa Kota Dalam sekira pukul 20.30 WIB, dan dari keduanya didapatkan barang bukti berupa, tujuh bungkus plastik klip berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 5,75 gram, satu buah kotak rokok, satu unit hndphone merk vivo warna biru dan satu unit handphone merk xiaomi 6A warna hitam. (M9G)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.